29 June 2021, 16:30 WIB

BNN Kota Pematangsiantar Canangkan Kelurahan Melayu Bersinar


Apul Iskandar | Nusantara

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar mencanangkan Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar sebagai kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR). Kelurahan ini juga terpilih menjadi pilot project. Terpilihnya Kelurahan Melayu sebagai Kelurahan Bersinar, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah menyambut baik pencanangan Kelurahan BERSINAR dan menjadikan Kelurahan Melayu sebagai pilot project oleh BNN.

Wali Kota Hefriansyah menyatakan berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sebab dampak yang ditimbulkan sangat merugikan bagi semuanya bahkan merusak sendi-sendi kehidupan, merusak generasi muda, anak bangsa terutama generasi muda Kota Pematangsiantar.

Baca Juga: Komnas HAM Dorong Kepolisian Lindungi Jurnalis

Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba yang sudah banyak memakan korban. Karena bukan hanya pemerintah serta para aparat penegak hukum saja yang memiliki peran untuk memerangi narkoba.

"Saya berharap segenap komponen masyarakat melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan baik dengan aparat penegak hukum, mengingat terus meningkatnya peredaran narkotika dewasa ini. Ini menjadi tantangan kita semua bagaimana kita bisa mendeteksi, mengeliminir, jangan sampai ada warga terpapar narkoba," ajaknya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT