22 June 2021, 06:21 WIB

Pisah Sambut Kapolres Jayapura Dihadiri Wakil Bupati dan Forkompimda


mediaindonesia.com | Nusantara

WAKIL Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro menghadiri acara pisah sambut Kapolres Jayapura. Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (18/6/2021) malam itu. 

Acara yang dihadiri sejumlah pejabat digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

AKBP Dr.Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, kini ditugaskan sebagai Wadirreskrimsus Polda Papua. Sementara jabatan Kapolres Jayapura kini beralih ke tangan AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.IK, sebagai Kapolres di Bumi Khenambay Umbay.

Upacara serah terima jabatan pun telah digelar di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kamis (17/6/2021) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK.

Hadir pula dalam acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Wakapolres Jayapura yang lama Kompol Zet Saalino unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Kapolres Jayapura AKBP Dr.Victor Dean Mackbon sebagai pejabat lama menyampaikan, terima kasih atas acara pisah sambut ini dan dirinya merasa terhormat serta merasakan sangat luar biasa tugas di Kabupaten Jayapura.

Victor pun berharap pandemi Covid-19 cepat dikendalikan dan selama ini kebersamaan Forkompimda Kabupaten Jayapura sangat luar biasa.

"Terima kasih kepada Pemkab Jayapura maupun instansi terkait atas kerjasamanya selama ini. Kami sekeluarga memohon maaf apabila ada kesalahan yang sengaja maupun tidak di sengaja kami perbuat dan kami mohon pamit untuk melaksanakan tugas yang baru di Polda Papua sebagai Wadirreskrimsus,” pamit Kapolres Jayapura yang lama AKBP Victor Mackbon.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.IK, menyampaikan dan juga memperkenalan dirinya beserta keluarga. Semoga dirinya dapat diterima di Kabupaten Jayapura dan siap mendukung program Pemkab Jayapura.

"Kami mohon doa restu dalam pelaksanaan tugas di Polres Jayapura," ungkapnya.

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro menyampaikan intinya banyak hal positif selama kepemimpinan Kapolres Jayapura yang lama seperti terlibat dalam membantu penanganan banjir bandang dan longsor serta bahu membahu dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

"Jadi kenangan buat saya pribadi itu, kebetulan beliau yang mengkoordinatori waktu kita diterjang bencana banjir bandang dan kita bisa memanage dengan baik, serta di pascabencana selama 14 hari itu kita bisa kawal secara baik dengan TNI maupun Polri," tuturnya.

"Kemudian beliau sebagai nahkoda di depan waktu itu ya, mengatasi persoalan yang begitu berat dan semua panik. Nah di dalam kepanikan itu, beliau bisa memanage dengan baik," ungkap Giri Wijayanto.

Ia juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Jayapura yang baru di Kabupaten Jayapura.

"Unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura sangat akrab, erat dan kita selalu komunikasi serta terbuka. Kepada pejabat Kapolres yang lama diucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Semoga sukses dalam menitii karir kepolisian," ucap Giri Wijayantoro.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Jayapura juga menyerahkan cinderamata kepada pejabat Kapolres Jayapura. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT