18 June 2021, 21:13 WIB

Diduga Rusak Citra Partai, Mahasiswa Desak AHY Pecat Kader Demokrat di Riau


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara

PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Peduli Demokrat menggelar aksi di depan Kantor DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi, Jakarta (18/6). Mereka mendesak Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memecat Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho dari partai berlambang mercy itu.

"Agung Nugroho telah menyebabkan citra Partai Demokrat di Riau menjadi rusak. Sapi kurban saja berani dia permainkan, apa lagi rakyat," kata koordinator lapangan, Fandi..

Fandi menuturkan bahwa wajah Demokrat di Riau harus dibersihkan dengan memecat kader tidak berintegritas. Menurutnya, dalam hal koordinasi dan sinergisitas internal partai dan legislatif, Agung terkenal arogan dengan menjual kedekatannnya dengan AHY.  "Padahal Pak AHY sangat santun dan bijaksana serta tidak arogan."

Aksi unjuk rasa ini disambut baik dan diapresiasi oleh tim Humas DPP Demokrat. Menurut mereka, seusai mendengar orasi, DPP Demokrat berjanji akan memastikan memecat kadernya.

Selain berunjuk rasa di DPP Demokrat, puluhan demonstran juga berorasi di depan Gedung KPK. Mereka menuntut agar KPK segera memeriksa perusahaan dalam pengerjaaan alkes di Kabupaten Kampar TA 2019-2020.

“Pengadaan Alkes di Kabupaten Kampar telah merugikan negara. KPK harus segera bertindak untuk audit kekayaan Agung Nugroho agar Provinsi Riau bersih dari Korupsi,” tambah Fandi dengan keras di depan Gedung KPK. (J-2)

BERITA TERKAIT