16 June 2021, 23:41 WIB

Kereta Api Serayu Tabrak Pria tanpa Identitas


Kristiadi | Nusantara

KERETA Api (KA) Serayu jurusan Purwokerto-Pasar Senin menabrak salah seorang pejalan kaki di Jalan Khoer Affandi, Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Rabu (16/6), sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian tersebut menyebabkan korban langsung meninggal dunia setelah terpental di bawah jembatan Cimulu.

Petugas Polsuska Daops 2 Bandung, Kustiana, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masinis KA di Stasion Tasikmalaya bahwa ada salah seorang pejalan kaki dari arah Manonjaya ke arah Awipari berjalan kaki tertabrak. Setelah dicek ke lokasi kejadian, ia membenarkan korban berada di bawah jembatan dan kondisinya meninggal dunia.

"Kami mendapatkan informasi dari masinis KA yang berhenti di Stasion Tasikmalaya. Ada seorang pejalan kaki tertabrak. Di lokasi kejadian juga ditemukan sandal dan payung. Payung dimiliki korban diduga terpental 10 meter dan masuk ke sungai," katanya, Rabu (16/6).

Ia mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada seorang pejalan kaki dari arah timur ke barat telah tertabrak KA Serayu nomer 305 dan membuat korban meninggal di lokasi. "Kami telah melihat korban di bawah sungai dan dipastikan pejalan kaki tersebut sebagai laki-laki karena melihat sandal dan payung yang dibawanya," ujarnya.

Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Suyitno mengatakan pihaknya mendapat laporan dari para saksi mata melihat seorang pejalan kaki berjenis kelamin laki-laki tengah duduk di perlintasan rel dan selang beberapa jam datang KA Serayu datang. Ia menduga korban terlempar dan masuk ke Sungai Cimulu.

 

"Beberapa kali KA Serayu memberikan klakson tapi korban tidak mendengarnya. Korban telah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo dan jenis kelaminnya laki-laki tanpa identitas," paparnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT