16 June 2021, 20:51 WIB

BPBD Cilacap Suplai Kebutuhan Air Bersih untuk 14 Ribu Warga


Lilik Darmawan | Nusantara

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terus menyuplai kebutuhan air bersih bagi 14 ribu lebih warga yang tersebar di 15 desa di delapan kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyuplai 42 tangki dengan masing-masing tangki 5 ribu liter untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih. 

"Hingga hari ini, sudah ada 42 tangki air bersih yang didistribusikan untuk daerah yang kekeringan. Masing-masing tangki berisi 5 ribu liter, sehingga total air yang telah terdistribusi sebanyak 210 ribu  liter," jelas Tri Komara, Rabu (16/6).

Menurutnya, suplai paling banyak ke Kecamatan Patimuan, karena di kecamatan setempat, ada 5 desa yang mengalami krisis air bersih. "Kelima desa tersebut adalah Desa Purwodadi telah dipasok 5 tangki, Rawaapu dan Sidamukti masing-masing 3 tangki, Cimrutu 2 tangki dan Bulupayung satu tangki," katanya.

Sedangkan desa yang paling banyak mendapatkan suplai air bersih ada Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten dengan suplai sebanyak 7 tangki. "Sementara 6 kecamatan lainnya yang sejumlah desanya dipasok air bersih adalah Kecamatan Gandrungmangu, Bantarsari, Wanareja, Cilacap Tengah, Adipala, dan Kampung Laut," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT