15 June 2021, 23:10 WIB

Kawasan Kota Tua Padang Dipersolek


Yose Hendra | Nusantara

KAWASAN Kota Tua di Padang akan terlihat indah. Kawasan yang dipenuhi gedung tua itu akan 'dikelir' kembali sehingga nampak eksotik. Pemko Padang pun sudah menjalin kerja sama dengan salah satu produsen cat ternama.

"Kita akan menghidupkan kembali kawasan kota tua ini dengan mengecatnya," kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa (15/6).

Kawasan Kota Tua Padang yang akan dikelir berada di lahan seluas 32.690 meter persegi di Kecamatan Padang Barat. Rencananya, titik lokasi pengecatan yakni Jembatan Siti Nurbaya, Muaro, bangunan rumah tua, serta gedung tua lainnya.

Baca Juga: Pemkot Cirebon Siapkan Kota Pusaka untuk Destinasi Wisata

"Pengecatan ini tentunya tidak akan mengubah bentuk maupun keaslian gedung. Rona klasiknya nanti akan muncul kembali setelah dicat," tutur Hendri Septa.

Tujuan penting dilakukannya pengecatan di kawasan Kota Tua agar terlihat indah dan menarik. Nantinya, setiap pengunjung akan merasakan kembali suasana kota tua tempo doeloe di sini.

"Dengan konsep ini, pengunjung akan merasakan kembali ke masa lalu. Karena kita tahu, destinasi wisata yang disukai wisatawan saat ini adalah destinasi seperti itu," pungkas Hendri. (YH/OL-10)


 

BERITA TERKAIT