15 June 2021, 16:30 WIB

DPRD DIY Minta Pembelajaran Tatap Muka Ditunda


Ardi Teristi | Nusantara

WAKIL Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana meminta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY menangguhkan dulu rencana perluasan pembelajaran tatap muka pada Tahun Ajaran 2021/2022.

''Rencana pembelajaran sekolah tatap muka bersabar dulu. Dengan kasus luar biasa seperti ini, ditunda dulu (PTM)," kata dia.

Menurut dia, penambahan kasus Covid-19 di DIY lebih dari 400 dalam beberapa hari terakhir sangat mengkhawatirkan. Menurut dia, kondisi ini sudah seperti puncak penularan Covid-19 pada Januari 2021 yang lalu.

Baca Juga: Disdik DKI: Empat Sekolah Tunda PTM Karena Covid-19

Menurut dia, kasus yang muncul saat ini tidak mencerminkan kasus sebenarnya. "Kasus (Covid-19) sebenarnya jauh lebih besar, yang tidak terdeteksi jauh lebih banyak," kata dia.

Sementara itu, Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji menyatakan, pihaknya akan mengevaluasi lagi, apakah perluasan pembelajaran tatap dilakukan atau akan ditunda .

"Pendidikan (tatap muka) perlu kita lakukan evaluasi lagi. Rencana kita kan diperluas tatap mukanya di ajaran baru, tapi kalau kondisi seperti ini kita harus pikirkan lagi nanti," kata dia. (AT/OL-10)

BERITA TERKAIT