10 June 2021, 20:25 WIB

Tetap Nyaman dan Aman di Tengah Pandemi Bersama Grand Cordela


Media Indonesia | Nusantara


PADA 18 Mei, Grand Cordela Hotel Bandung merayakan lima tahun kelahirannya. Dalam usia ke-5, hotel ini berkomitmen memberikan pengalaman yang terbaik bagi para tamu.

Komitmen itu sejalan dengan slogan “Good Place, Best Experience” Grand Cordela Hotel. "Kami berkomitmen untuk selalu menjadi pilihan akomodasi dengan pelayanan yang terbaik agar para tamu menikmati staycation yang nyaman, namun tetap aman di masa pandemi," ungkap General Manager Gran Cordela Hotel Bandung, Indrata Kusuma Prijadi.

Ia menambahkan hotel yang berada di Jalan Soekarno Hatta No. 791 B, Kota Bandung, ini, akan selalu menjaga kualitas pelayanan hotel yang terbaik bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Kembang.

Pandemi, lanjutnya, tidak mengubah tekad manajemen untuk berupaya membalikkan keadaan dari keterpurukan yang dialami seluruh industri pariwisata, khususnya perhotelan di sepanjang 2020.

"Tahun ini, kami optimistis dapat mengejar peluang memulihkan roda bisnis hotel, melalui beragam kegiatan dan promo kreatif untuk menarik para tamu, khususnya masyarakat lokal dan wisatawan domestik," lanjut Indrata.


Media Dinner


Dengan semarak 5th Anniversary, Grand Cordela Hotel mengadakan acara Media Dinner berkonsep Sunset BBQ di area swimming pool hotel. Sejumlah awak media diajak untuk menikmati momen makan malam yang aman, sambil melihat keindahan Kota Bandung. Mereka juga dihibur dengan penampilan live DJ performance di atas air.

Nuansa acara pun lebih intim, akrab, namun tetap menjaga social distancing. Seluruh tamu dan karyawan hotel wajib mengenakan masker. Aneka hidangan yang tersedia juga disajikan oleh karyawan hotel, guna menjaga makanan dan minuman tetap higienis.

Sunset BBQ dengan tetap memenuhi protokol kesehatan ini merupakan salah satu program inovatif F&B Grand Cordela yang juga akan ditawarkan kepada para tamu. Diharapkan tamu akan tetap merasa aman dalam menyelenggarakan sebuah even skala kecil ataupun medium.

Meskipun di tengah pandemi, masyarakat yang berada di Kota Bandung tetap bisa mengadakan berbagai acara seru, dan lebih intim dengan kapasitas peserta tidak terlalu besar, tetapi mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat.

 

CHSE


Di tengah pembatasan dalam mengadakan kegiatan berskala besar sesuai anjuran pemerintah, Grand Cordela Hotel Bandung kini fokus dalam menawarkan paket event ataupun meeting di Alfa Sky Ball Room, Meeting Room ataupun restoran dengan kapasitas yang lebih kecil.

Promo hotel yang sedang gencar diminati oleh masyarakat Bandung saat ini berupa paket akad atau intimate wedding dengan jumlah tamu yang terbatas.

"Kami mendapatkan banyak sekali respon positif untuk paket wedding yang harganya dibanderol Rp88.000 per orang, minimal untuk 50 pax. Selain lebih ekonomis, para tamu merasa lebih aman dengan sistem social distancing yang diberlakukan,” tambah Indrata.

Sebagai salah satu hotel terbesar yang dikelola oleh Omega Hotel Management (OHM), Grand Cordela Hotel Bandung yang memiliki 147 kamar ini juga telah mendapatkan sertifikat CHSE alias Clean, Health, Safety, Environment dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sertifikat itu sebagai jaminan untuk wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

Saat ini karyawan hotel yang dikelola OHM, termasuk Grand Cordela Hotel Bandung juga sudah divaksin.

Selain brand Grand Cordela Hotel, seluruh hotel yang dikelola OHM dengan berbagai brand termasuk Cordela, Cordela Inn, Cordex dan Alfa Resort juga sudah tersertifikasi CHSE.

Protokol pencegahan covid-19 di seluruh Cordela Hotel dimulai dari penyediaannya hand sanitizer di berbagai area hotel, serta prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infra red.

Seluruh karyawan hotel juga wajib mengenakan masker atau face shield,  serta membersihkan secara rutin seluruh kamar dan fasilitas yang tersedia dengan disinfektan.

Hotel-hotel OHM juga menyediakan fasilitas touch-less, dengan adanya menu QR code yang dapat di-scan melalui smart phone untuk mengakses menu restoran hingga menu directory of service yang ada di setiap kamar.


Terus bersaing

 

Sementara itu, dalam acara Media Dinner di Grand Cordela Hotel Bandung, Derry Henryaningsih, Director of Sales OHM menyatakan pandemi berkepanjangan tidak membuat langkah OHM dan unit hotelnya terhenti untuk bersaing. "Kami seperti mendapat tantangan untuk memperluas relasi dan lebih menangkap potential market, khususnya dari kalangan corporate dan government."


Seluruh hotel OHM yang berada di Jawa Barat, diantaranya Grand Cordela Hotel Bandung, Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, dan Cordela Hotel Cirebon mengadakan Sales & Marketing Road Show pada 7-11 Juni 2021 di kota Bandung.  

"Untuk di Kota Bandung, kami melihat masih banyak peluang pasar, menjadikan hotel sebagai tempat staycation dan mengadakan acara dengan konsep inovatif," lanjut Derry.

Di tempat yang sama, Jeany Febriani, Corporate PR & Marcomm Manager OHM mengakui pentingnya membangun sinergi melalui berbagai kolaborasi antara para pelaku bisnis, khususnya perhotelan dengan media massa dalam mempromosikan produk dan pelayanan hotel-hotel untuk lebih menarik wisatawan domestik.

“Kami berharap hotel-hotel OHM terus menjalin relasi yang baik dengan rekan-rekan media, serta bersama-sama menciptakan aneka program yang menarik pasar domestik untuk datang ke Bandung, sehingga lebih menggerakan roda ekonomi Kota Bandung di masa pandemi," tegasnya.

Saat ini OHM menjadi konsultan hotel bintang 4, The Royale Krakatau Hotel, Cilegon dan menjadi operator dari 15 hotelyang tersebar di Indonesia, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (HM Yamin, AR Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R Sukamto), Pekanbaru (KH Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), dan Sidoarjo (KH Ali Mas’ud). (N-2)

 

BERITA TERKAIT