10 June 2021, 14:39 WIB

Gubernur Kalteng Harap 80% Warga Kotawaringin Timur Divaksinasi


Surya Sriyanti | Nusantara

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur agar memvaksinasi 80% warganya. 

"Saya minta kepada Bupati Kotim H Halikinnor agar bisa menyukseskan program vaksinasi di Kotim dengan target 80% dari total warga 400 ribu. Paling tidak 300 ribu warganya sudah divaksin nantinya," jelas Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Sampit, Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (10/6).

Diungkapkan Gubernur, apa saja keinginan bupati terutama bidang infrastruktur akan dirinya kabulkan. Dengan catatan, total 300 ribu atau 80% warga Kotim bisa divaksin. "Jika bupati tidak menyukseskan program vaksinasi ini artinya, bupati tidak ingin masyarakatnya selamat. Sebab, bupati itu tugasnya melayani masyarakat," tegasnya.

Baca Juga: Gubernur Kalteng Perintahkan ASN dan Kepsek Ajak Lansia Vaksinasi

Sugianto juga meminta masyarakat hadir dan menyukseskan program vaksinasi ini. Dan terus melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

''Kami lakukan ini demi keselamatan warga. Saya ingin memastikan masyarakat Kalteng ini sehat, aman dan selamat. Itu tugas dan kewajiban kami sebagai pelayanan masyarakat," tuturnya. (SS/OL-10)

BERITA TERKAIT