10 June 2021, 12:17 WIB

FKUB Kebersamaan Gandeng PMI Klaten Adakan Vaksinasi Covid-19


Djoko Sardjono | Nusantara

FORUM Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klaten mengadakan vaksinasi covid-19, Rabu (9/6).

Penasihat FKUB Kebersamaan, Jazuli A Kasmani, mengatakan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan atas kerja sama dengan PMI Klaten. Vaksinasi  dilaksanakan dua hari dengan sasaran 200 orang.

Untuk pelaksanaan vaksinasi hari pertama, Rabu (9/6), diikuti 100 orang  dari berbagai elemen masyarakat. Sedangkan untuk vaksinasi pada hari  berikutnya juga sebanyak 100 orang.

Baca Juga: Tren Kasus Covid-19 di Klaten Terus Meningkat

''Kami, FKUB Kebersamaan, dalam vaksinasi covid-19 sebagai koordinator. Untuk itu, kami bekerja sama dengan PMI Cabang Klaten,'' jelasnya kepada Media Indonesia di Kantor PMI Klaten.

Menurut Gus Jaz, panggilan akrab Jazuli A Kasmani, FKUB Kebersamaan dengan menggandeng RSD Bagas Waras Klaten belum lama ini juga mengadakan vaksinasi 300 warga.

''Peran FKUB Kebersamaan dalam vaksinasi covid-19 untuk warga masyarakat itu, adalah sebagai koordinator dalam upaya membantu percepatan vaksinasi di Klaten,'' jelasnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 di PMI Cabang Klaten, dipantau langsung oleh Anggit Budiarto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Klaten. (JS/OL-10) 

BERITA TERKAIT