10 June 2021, 11:30 WIB

Tujuh ASN BPKD Klaten Terpapar Covid-19


Djoko Sardjono | Nusantara

TUJUH ASN BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Pemkab Klaten, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif covid-19. Dugaan sementara sumber penularan dari klaster keluarga.

Kepala BPKD Klaten, M Himawan Purnomo, seperti dikutif detikcom, Rabu (9/6), mengatakan bahwa pelayanan publik tetap berjalan. Kantor hanya tutup sehari pada Selasa (8/6).

"Dari tujuh ASN BPKD terkonfirmasi positif, enam bertugas di bagian aset dan satu di akuntansi. Saat ini, ketujuh pegawai itu tengah menjalani isolasi mandiri,"  imbuhnya.

ASN BPKD Pemkab Klaten di bidang pelayanan publik yang terkonfirmasi positif itu, kata Himawan Purnomo, semuanya sudah dua kali menjalani vaksinasi covid-19.

Munculnya tujuh ASN positif covid-19, yakni dari salah satu ASN yang terdeteksi positif. Setelah itu, BPKD mengadakan tes swab massal dengan hasil enam orang positif.

Sementara itu, Ronny Roekmito, Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19, mengatakan telah berkoordinasi dengan BPKD terkait tracing kontak erat tujuh ASN yang positif covid-19.

Sumber penularan covid-19 tujuh ASN BPKD, diduga dari klaster keluarga. Kini, ketujuh pegawai terkonfirmasi positif itu dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri. (OL-13)

Baca Juga: Ingin Vaksin Covid-19? Pastikan Tubuh Fit

 

BERITA TERKAIT