10 June 2021, 08:20 WIB

Polda Malut Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis


Hijrah Ibrahim | Nusantara

UPAYA mendukung pemerintah untuk pencegahan peyebaran Covid-19, Polda Maluku Utara melalui Biddokkes melakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Kota Ternate  yang dilaksanakan di Aula Polres Ternate, Rabu (9/6).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. langsung memantau untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, Kepada wartawan menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yakni Vaksinasi Nasional Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia, diantaranya Lansia, pelayanan publik dan masyarakat yang banyak melakukan kegiatan di lapangan.

"Selain mendukung kebijakan pemerintah, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli, Ini merupakan suatu rangkaian  bentuk pengabdian Kepolisian kepada masyarakat," kata Kabidhumas Adip.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, jelas Adip, peserta dilakukan screning terlebih dahulu untuk memastikan peserta dapat melakukan vaksinasi sesuai kriteria dan persyaratan yang ada, sehingga aman dan diperbolehkan untuk divaksin.

Sampai dengan saat ini jumlah peserta yang divaksin sejumlah 93 orang terdiri dari, 21 Lansia, 58 pelayan publik, delapan pedagang, satu tenaga kesehatan, dua tahanan, satu anggota Polri dan Bhayangkari dua orang. Seluruhnya divaksin menggunakan Sinovac.

"Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19, guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 sehingga
kita terhindar dari Virus Covid-19," pungkas Kabidhumas. (OL-13)

Baca Juga: Pemerintah Teliti Sampel Varian Covid-19 di Kudus dan Bangkalan

 

BERITA TERKAIT