09 June 2021, 19:20 WIB

Bantuan Pangan Mengalir ke Sidodowo


M Yakub | Nusantara

BANTUAN kemanusiaan untuk ratusan warga Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Lamongan, Jawa Timur terus mengalir, Rabu (9/6) siang. Hal ini setelah kampung ini muncul klaster baru yang mengakibatkan 6 warganya meninggal. Pemkab juga telah mendistribusikan 300 paket bahan pangan dan kebutuhan lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Anis Yuhronur Efendi, Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0812  Kabupaten Lamongan memberangkatkan bantuan pangan Covid-19 ke Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, di depan Guesh House Kabupaten Lamongan, Selasa (8/6).
Bahan pangan 300 paket itu berisi kebutuhan warga. Antara lain, sembako, dan perlengkapan sabun. Paket sembako juga dikengkapi dengan ikan mujaer, sayur, dan sambal kemasan. Anis berharap kiriman 300 paket bantuan pangan dan perlengkapan sabun ini dapat memberi kemanfaatan untuk masyarakat terdampak.

Sedangkan, bahan pangan berupa sambal kemasan, sayur, ikan segar ini diharapkan dapat memberikan gizi seimbang bagi masyarakat desa akibat pemberlakukan lock down lokal. Khususnya, bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Syukur Alhamdulillah kita bisa menyalurkan barang meski tidak banyak tapi Insya Allah dapat bermanfaat bagi warga Desa Sidodowo yang saat ini sedang menjalani isolasi akibat Covid-19. Warga desa pastinya tidak dapat keluar masuk desa karena pemberlakukan lock down lokal," terang Anis.

baca juga:Lamongan

Sebelumnya, Bupati Yuhronur Efendi bersama jajaran Pemkab Lamongan juga telah menyalurkan sembako kepada warga desa. Hal ini, kata Anis,  sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan perlindungan dan keamanan untuk warganya.

Bantuan kemanusiaan juga telah diberikan dari kalangan swasta. Yayasan Budha Tsu Chi, juga telah mendistribusikan bantuan sembako berupa 2 ton beras, dari 4000 masker, juga 100 karton mie instan dari Polres. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada kepala desa, tokoh pemuda, dan tokoh agama Desa Sidodowo, Kecamatan Modo dalam apel tersebut siaga pasukan Selasa (8/6) siang. (N-1)

 

BERITA TERKAIT