09 June 2021, 19:17 WIB

Anggota DPRD Garut Meninggal Akibat Covid-19


Kristiadi | Nusantara

SEORANG anggota DPRD Kabupaten Garut, Jawaw Barat dari Fraksi PDI Perjuangan berinisial DR, Rabu (9/6) meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa hari di ruang khusus Isolasi RSUD dr Slamet, Garut. DR menjalani perawatan setelah terpapar Covid-19. 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, meninggal DR merupakan duka bagi anggota lainnya. Yudha mengatakan sebelum meninggal, DR sempat menderita sesak nafas berat dan petugas medis menjemputnya di rumah untuk dilakukan perawatan di RSUD dr Slamet Garut.

"DR menjalani perawatan selama beberapa hari menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut yang peralatannya sangat terbatas termasuknya alat ventilator dan oksigen. Petugas medis sudah berupaya memberikan pertolongan tetapi nyawanya tidak tertolong," katanya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman atas nama pemerintah daerah mengucapkan turut bela sungkawa atas meninggalnya DR. Ia mengatakan DR merupakan senior dari Fraksi PDIP.

"Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut yang terjadi selama ini, pemerintah juga tetap mengantisipasinya dengan menyediakan bed tambahan dan ruang perawatan, termasuk tenaga perawat. Penambahan tersebut, telah dilakukan dengan memperbanyak 500 bed di setiap Puskesmas akan digunakannya tetapi untuk status di Garut masih di zona oranye," paparnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT