09 June 2021, 12:17 WIB

Guru SD di Klaten Ikut Pendidikan Karakter Antikorupsi


Djoko Sardjono | Nusantara

DINAS Pendidikan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggelar sosialisasi pendidikan karakter antikorupsi bagi guru sekolah dasar (SD) di Gedung PGRI Klaten, Selasa (8/6).

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan pengertian kepada guru-guru SD di Klaten tentang tindak korupsi dan upaya pencegahannya.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Wahyu S mengatakan sosialisasi pendidikan karakter antikorupsi itu dengan menggandeng Inspektorat Kabupaten Klaten.

Baca juga: Sinergi Bersama Jelang Sekolah Tatap Muka di Muba

Sosialiasi pendidikan karakter antikorupsi tahun ini diikuti guru-guru SD dengan menghadirkan dua narasumber dari Inspektorat yaitu Warsito Jati dan Budi Prasetyo.

"Tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada para guru SD tentang tindak korupsi dan upaya pencegahannya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Klaten Wardani Sugiyanto menekankan pendidikan harus dipahami dan diimplementasikan dalam pengelolaan pendidikan.

"Pendidikan karakter antikorupsi ini juga harus disosialisasikan dan  diedukasikan kepada para siswa maupun guru di semua tingkatan sekolah di Klaten," ujarnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT