09 June 2021, 11:30 WIB

Sikapi Klaster Covid Industri Bupati Anne Gencarkan Tracking


Reza Sunarya | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menemukan klaster covid-19 yang cukup tinggi, yakni klaster Industri di Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan kenaikan cukup signifikan angka terkonfirmasi positif covid 19 di PT. South Pacific Viscose, yang terletak di Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

"Satgas Kabupaten Purwakarta melaksanakan evaluasi ternyata ada peningkatan yang cukup signifikan di Kabupaten Purwakarta, terkait yang terkonfirmasi
positif, kemudian ada satu klaster yang terkonfirmasi positif yaitu klaster industri yang berada di wilayah Kecamatan Babakan Cikao yaitu PT. South
Pacific Viscose dengan total keseluruhan sebanyak 46 orang terkonfirmasi positif hasil dari tracing dari hasil VCR, terhitung dari 28 Mei 2021." Kata Anne Ratna Mustika, Rabu (9/6).

Anne menyebutkan yang kedua evaluasi tentang BOR (Bed Occupancy Ratio) angka ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, mengingat saat ini rumah sakit di kabupaten Purwakarta penuh. "Sesuai data yang tercatat melalui Dinas Kesehatan sejak hari Sabtu-Minggu terdapat 22 orang pasien yang sembuh, 16 orang DNA, dan 1 meninggal,"ungkapnya.

Anne mengatakan, pihaknya melakukan tracking secara menyeluruh. Walaupun, hanya ada dalam satu divisi yang terkonfirmasi positif.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan yang terkonfirmasi positif itu hanya satu divisi power plant kita akan melihat apakah kontak erat itu sudah di tracing kalau tidak itu wajib dilakukan keluarga yang 46 orang itu harus melaksanakan tes VCR kalau ada yang positif harus dilakukan isolasi yang sudah kita dan perusahaan siapkan atau melaksanakn isolasi mandiri dengan pengawasan yang cukup ketat," tegasnya.(OL-13)

Baca Juga: Sinergi Bersama Jelang Sekolah Tatap Muka di Muba

 

BERITA TERKAIT