03 June 2021, 17:08 WIB

Dua Penumpang Kapal Terbalik Ditemukan Meninggal


Solmi | Nusantara

DUA penumpang yang hilang pada insiden kapal terbalik di perairan Sungai Pengabuan, di wilayah Senyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, dua hari lalu, diitemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (3/6). Kedua korban yakni atas nama Hairul Umam, 26, dan M Ratus, 19.

Kedua warga Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang itu, hilang diseret arus Sungai Pengabuan, setelah kapal kayu bermesin kecil (pompong), yang mereka tumpangi bersama tiga orang lain terbalik Selasa tengah malam lalu. Saat ditemukan Tim SAR, jasad keduanya ditemukan mengapung sekitar tujuh kilometer dari lokasi kecelakaan, masing-masing pada pukul 06.30 WIB dan 08.30.

Komandan Tim Unit SAR Tungkal Fransiskus Siagian mengatakan kedua korban saat ini telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. "Kedua korban sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, langsung kami bawa kerumah duka. Operasi pencarian pun sudah kami hentikan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pompong yang ditumpangi kedua korban terbalik diterjang arus, setelah mengalami mati mesin di perairan Sungai Pengabuan. Tiga rekan mereka berhasil selamat. (OL-14)

BERITA TERKAIT