02 June 2021, 14:08 WIB

Kapal Terbalik, Dua Penumpang Hilang


Solmi | Nusantara

DUA orang hilang, tiga penumpang lainnya selamat, setelah kecelakaan kapal kayu bermesin kecil (pompong) di alur Sungai Pengabuan yang melintasi Desa Senyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Selasa tengah malam (1/6).

Kedua korban bernama Khairul Umum, 27 tahun dan M. Ratus, 22 tahun. Keduanya hilang tercebur setelah pompong yang ditumpangi terbalik saat dihanyutkan arus mendekati sebuah kapal tongkang sekitar pukul 23.00 Wib, Selasa malam .
Kepala Kepolisian Resort Tanjungjabung Barat Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro menyebutkan, berdasarkan informasi yang dia dapatkan dari anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah kejadian, pompong mengalami kecelakaa setelah kehabisan bahan bakar dan mati mesin saat berlayar di alur pelayaran umum Sungai Pengabuan.

Baca juga :Pemprov Sulsel Klaim Tekan Kasus Penularan Covid-19

‘’Dibantu masyarakat pencarian sudah diupayakan pasca kecelakaan. Namun korban belum ditemukan. Bersama Tim Rescue Unit Siaga SAR Kuala Tungkal, pencarian siang ini dilanjutkan di sekitar lokasi kecelakaan dan hilir sungai,’’ kata Guntur Saputro.

Sementara menurut Humas Kantor Basarnas Jambi Luthfi, untuk pencarian kedua korban yang diduga hilang terseret arus sungai terbesar kedua di wilayah Jambi itu, Tim SAR gabungan mengerahkan belasan personel, dilengkapi perahu karet dan peralatan pendukung lainnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT