30 May 2021, 00:05 WIB

Pesta di Sikka Sudah Boleh Digelar, Ini Syaratnya


Gabriel Langga | Nusantara

MASYARAKAT di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur telah diizinkan menggelar pesta di masa apapun asalkan mendapatkan izin dari pemerintah. Demikian disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sikka Alvian Pareira saat membuka
kegiatan hari ulang tahun lansia di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Sabtu (29/5).

Dia mengatakan saat masih ada dua pasien Covid-19 yang masih dirawat di ruang isolasi. Meski demikian, ia menyatakan dengan berkurangnya pasien Covid-19 dirawat bukan berarti masyarakat boleh menggelar pesta seenaknya. " Sisa pasien Covid-19 dirawat saat ini ada dua orang. Saya harap jangan tinggal dua orang pasien Covid-19 dirawat, kita buat pesta tidak pakai aturan lagi," ujar dia.

Dia mengaku di masa pandemi ini masyarakat lebih pintar dari pemerintah. Namun, pemerintah juga harus bergerak lebih cepat dari masyarakat."Masyarakat kita ini kalau minta izin pesta di pemerintah hanya satu hari saja. Tetapi nyata pesta itu sampai berhari-hari. Ini yang kita larang," papar dia.

Masyarakat, jelas dia, saat ini boleh menggelar pesta. Tetapi soal undangan yang hadir dalam acara tersebut akan ditentukan oleh pemerintah beapa jumlah orang yang boleh hadir dalam pesta tersebut.

"Jadi masyarakat boleh gelar pesta . Tetapi jam akan kita batasi. Dan juga jumlah orang yang hadir di pesta  kita akan kita batasi," papar Alvian.

Alvian menambahkan bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta harus mendapatkan izin dari pemerintah terutama dari Satgas Covid-19. "Bagi warga yang akan melakukan acara pesta harus mengurus izin terutama berkaitan dengan protokol kesehatan yang harus dipatuhi," tandas dia.

Dia menuturkan selama pesta digelar masyarakat harus menjaga dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. "Penyelenggara acara acara yang tidak mengindahkan protokol kesehatan akan ditindak tegas oleh aparat keamanan dengan membubarkan acara saat itu juga," janji dia. (OL-13)

Baca Juga: Tengku Siwa, Surga Tersembunyi di Tanah Manggarai

BERITA TERKAIT