28 May 2021, 21:37 WIB

Lapangan Golf Terbaik di Asia Ada di Kepulauan Riau


RO | Nusantara

Ria Bintan Golf Club dengan bangga mengumumkan keberhasilannya yang secara konsisten dinobatkan sebagai lapangan golf terbaik di Asia dan Indonesia oleh Asian Golf Awards dan memperoleh Sertifikat Keunggulan Tripadvisor dari 2014 hingga 2019 dan Hall of Fame 2019, serta telah menjadi tuan rumah berbagai acara regional, termasuk Ria Bintan tahunan. Tantangan Golf dan Karnaval Golf Ria Bintan baru-baru ini.

Ria Bintan Golf Club merupakan lapangan golf yang memiliki total 27 holes yang dirancang oleh legenda golf dunia, Gary Player. Lokasinya berada di tengah hutan tropis dengan pemandangan laut dan terdiri dari 18 holes Ocean course (lapangan yang bernuansa laut) dan sisanya 9 hole Forest Course (lapangan yang bernuansa hutan).

Lapangan golf yang beralamat di Jl Perigi Raja, Lagoi North Bintan, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ini merupakan salah satu lapangan golf terbaik yang secara konsisten dinobatkan sebagai lapangan golf terbaik di Asia dan Indonesia. 

Ria Bintan Golf Club juga menjadi yang pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi Audubon International Classic dan Cooperative Sanctuary yang sangat diakui sejak 2009, dari green champion terkenal di dunia, Audubon International - atas kepemimpinan, komitmen, dan standar tinggi terhadap pengelolaan lingkungan di Ria Bintan. 

Penghargaan terbaru juga termasuk 100 Lapangan Golf terbaik di Asia pada 2019 oleh Golf Travel Magazine, dan pada 2020 juga di nobatkan sebagai Sepuluh Klub Golf Mewah Terbaik di Indonesia dari Luxury Lifestyle Awards.

Para pegolf dapat melakukan pemanasan di 9-holes Forest course yang tenang sebelum melangkah untuk menaklukkan 18-hole Ocean Course yang sangat terkenal, dengan hole #1 berukuran 529 meter. Kegembiraan terbangun mulai dari hole #7, yang terpilih sebagai par 5 terbaik di Asia, dengan pemandangan Laut Cina Selatan sebagai latar belakangnya. 

Setelah itu, dapat menikmati pemandangan laut yang luas ketika bermain di hole #8 dan #10. Par 3 signature hole #9 menginspirasi para pegolf untuk melakukan pukulan terbaik mereka untuk mencapai green - terletak di singkapan berbatu di tebing di atas laut.

Di Clubhouse terdapat penginapan di Ria Bintan Golf Lodge dengan 27 kamar kontemporer yang terbagi menjadi empat kategori kamar. Kamar Par dan Birdie cocok untuk hunian tunggal atau berdua, sementara Kamar Eagle dan Albatross cocok untuk keluarga atau group kecil. 

Para tamu juga dapat singgah ke Pro Shop untuk membeli merchandise dan pakaian golf, atau ke driving range untuk latihan, serta restoran 'TeeBites' - untuk menikmati kelezatan hidangan Asia dan Internasional.

Ria Bintan Golf Club menyediakan ruang pertemuan/rapat bisnis skala kecil atau retret tim yang terdiri dari dua ruang pertemuan yaitu Ruangan Rimba dan Ruangan Samudera. Ruangan Rimba berkapasitas hingga 80 orang, dan ruangan Samudera berkapsitas 30 orang. 

Tersedia juga Program Belajar Golf berdasarkan permintaan. Selain itu team Ria Bintan juga dapat membantu apabila ada permintaan untuk grup turnamen. (S-4)

BERITA TERKAIT