28 May 2021, 17:26 WIB

Rekam Video Asusila, Dua Pelajar SMP Ditangkap


Kristiadi |

POLRES Tasikmalaya menangkap dua pemeran video tidak terpuji yang diperankan pelajar SMP. Video asusila tersebut beredar luas di media sosial aplikasi chating. Dalam video berdurasi waktu 6 detik itu, keduanya tidak memakai pakaian.

Video asusila itu secara langsung menunjukkan aksi telanjang yang diperankan anak perempuan dan laki-laki masih di bawah umur. Pemeran perempuan diketahui menawarkan diri seharga Rp200 ribu. Video tersebut sudah menyebar luar ke masyarakat hingga pesan WhatsApp.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi video dari pegiat pendidikan terkait dugaan sementara siswa SMP masih di bawah umur berasal dari Kecamatan Tanjungjaya telah memerankan video bugil. "Kami mendapat laporan dari guru atau penggiat pendidikan di Tanjungjaya yang datang langsung ke kantor KPAID. Ada kekhawatiran tentang dampak yang ditimbulkan dari penyebaran video asusila lewat WhatsApp," katanya, Jumat (28/5).

Ia mengatakan, untuk mengungkap motif, KPAID tetap akan melakukan berkomunikasi dan berkoordinasi langsung kepada keluarga terduga pemeran dalam video sekaligus melakukan pendampingan. Akan tetapi, dalam faktor tersebut biasanya terduga pelaku mengalami gangguan psikis dan nanti akan diberikan bimbingan supaya ada efek jera terhadap keduanya.

 

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Hario Prasetyo Seno mengatakan, pihaknya membenarkan telah menangkap dua pemeran video asusila yang telah beredar luas di masyarakat Tasikmalaya. Namun, keduanya masih di bawah umur dan sedang diperiksa untuk mendalami kasusnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT