27 May 2021, 11:46 WIB

Mobil Ambulan Pembawa Jenazah Terguling di Brebes 4 Tewas


Supardji Rasban | Nusantara

EMPAT orang tewas dua di antaranya meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dan dua lainnya meninggal di rumah sakit, dalam kecelakaan lalu lintas di Brebes, Jawa Tegah. Selain emat korban meninggal dua lainnya mengalami luka cukup parah.

Kecelakaan yang melibatkan sebuah ambulan pembawa satu jenazah dan lima penumpang termasuk sopir tersebut terjadi di jalan raya jalur selatan Brebes ke arah Purwokerto, tepatnya di satu tikungan ruas jalan Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (26/5/2021) malam.

Keempat korban tewas satu sopir dan tiga penumpang ambulan pembawa jenazah, yang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Gombong Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Keempat jenazah saat ini masih disimpan di ruang jenazah RSUD Bumiayu, dan korban luka menjalani perawatan juga di RSUD Bumiayu.

Petugas kamar jenazah RSUD Bumiayu Rozikin, Kamis (27/5/2021), menuturkan pihaknya menerima empat jenazah, keempatnya lelaki dan semuanya beralamat di Jakarta. "Pihak keluarga korban sudah dihubungi dan akan menuju ke RSUD Bumiayu saing ini," tutur Rozikin.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes IPTU Ibnu, menyampaikan kecelakan terjadi berawal ketika mobil ambulan pembawa satu jenazah dari Jakarta Timur tujuan Kebumen tiba-tiba serempetan dengan sebuah truk dan kemudian terguling dan mengalami rusak berat.

"Truk yang menyerempet ambulannya langsung kabur," ujar Ibnu.

Hingga kini polisi masih mengejar truk yang menyerempat mobil ambulan pembawa jenazah tersebut karena sesaat setelah berserempetan langsung kabur. "Kami saat ini masih berusaha mengejar mobil truk yang kabur," ucap Ibnu. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT