26 May 2021, 08:15 WIB

Polda Malut Musnahkan Ribuan Botol MIras


Hijrah Ibrahim |

TINGGINYA peredaran minuman keras (miras) mulai dari luar Maluku Utara hingga dalam daerah, membuat Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara gencar melakukan Razia dan pemusnahan.

Dari hasil Razia minuman keras, Kepolisian berhasil mengamankan 1.151 botol minuman keras jenis captikus yang diselundupkan masuk ke Ternate Maluku Utara dari Manado Sulawesi Utara, Selasa 25/05/21.

Dari hasil razia tersebut, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin berserta Forkompinda Maluku Utara melakukan pemusnahan.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, melalui Kabidhumas Polda Maluku Utara menyatakan akan perang terhadap peredaran dan penyelundupan Miras yang tidak memiliki ijin di Maluku Utara

"Kapolda Maluku Utara telah memerintahkan seluruh jajaran untuk terus melakukan razia-razia di tempat-tempat yang diduga menjadi tempat jual beli
miras terutama miras yang tidak memiliki ijin," ungkapnya

Tidak hanya itu, Kepolisian akan menindak tegas kepada produsen yang terus melakukan pembuatan miras Cap tikus. "Apabila ada oknum penegak hukum yang bermain dan membacking produsen dan penjual segera laporkan, akan kami tindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegas Kabidhumas

Selain itu, Perlu peran semua pihak dalam pencegahan dan pemberantasan Minuman keras di Maluku Utara, mengingat letak geografis Maluku Utara yang berpulau-pulau dan banyak pelabuhan-pelabuhan kecil yang minim dari pantauan pihak berwajib.

Oleh karenanya, Polda Maluku Utara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap generasi muda kita, sudah banyak kejadian yang bermula dari minum minuman keras seperti perkelahian antar pemuda, tarkam dan lainnya.

"Ayo sama-sama kita perang terhadap peredaran Miras di Maluku Utara terutama Cap tikus. Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan generasi penerus Bangsa," ajak Kapolda Malut. (OL-13)

Baca Juga: Kodim 0734/Yogyakarta Tangkap Penipu yang Catut Nama TNI

BERITA TERKAIT