26 May 2021, 07:40 WIB

Kampus Unimal Lhokseumawe Ditutup Sementara


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

SETELAH seorang dosen meniggal karena terpapar Covid-19, aktivitas di Unimal (Universitas Malikussaleh) Lhokseumawe, Aceh ditutup sementara. Penghentian aktivitas kuliah itu berlangsung selama tiga hari yakni sejak Senin (24/5) hingga Rabu (26/5).

Sesuai informasi diperoleh Media Indonesia, dosen yang meninggal karena terserang Covid-19 berinisial ZU. Pengajar di Fakultas Pertanian Unimal.

Rektor Unimal, Herman Fithtra mengatakan penghentian aktivitas akademika di kampus kebanggaan masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe itu, guna mencegah penularan virus. Pihaknya malakukan penyemprotan desinfektan di dalam
ruang dan pekarangan kampus.

Setelah dilakukan penyemprotan dan telah dianggap steril, aktivitas kampus akan dibuka kembali pada Kamis (27/5). Tidak ada penutupan kampus berlama-lama. Penutupan sementara itu pun untuk menghindari mahasiswa yang kuliah luring dari penularan Covid-19.

Pihaknya meminta kepada mahasiswa yang kondisi kurang sehat, misalnya batuk atau demam, agar segera melapor ke satgas covid-19 Unimal. Nanti akan diperiksa kondisi kesehatannya agar tidak menimbulkan hal yang tidak di inginkan. "Kalau butuh tindalan medis, tentu akan dilakukan perawatan" tuturnya.(OL-13)

Baca Juga: Harga Emas kembali Menguat di 13,50 dolar

 

 

BERITA TERKAIT