25 May 2021, 13:15 WIB

Hasil Tes Antigen 594 Pelaku Perjalanan di Banyumas 4 Positif


Lilik Darmawan | Nusantara

PENGETATAN perjalanan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar dari Banyumas, Jawa Tengah berakhir pada Senin (24/5) tengah malam. Mulai Selasa (25/5) kendaraan yang keluar dari Banyumas tak lagi diperiksa.

Dari penyekatan mulai 18-24 Mei, ada 3.393 kendaraan yang diperiksa, dua di antaranya diminta putar balik. Sedangkan pelaku perjalanan yang dites antigen sebanyak 594 orang. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya positif Covid-19. Saat sekarang telah ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan bahwa pengetatan perjalanan dari Banyumas keluar daerah telah rampung pada Senin tengah malam.

"Selama seminggu atau tujuh hari, tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan. Bagi yang tidak membawa surat keterangan negatif covid-19, maka harus menjalani tes swab antigen," kata Agus, Selasa (25/5).

Dari 3.393 kendaraan yang diperiksa, jelas dia, 594 pelaku perjalanan harus menjalani tes swab antigen, karena tidak membawa surat keterangan negatif covid-19. "Hasilnya ditemukan empat orang yang positif. Mereka kemudian ditangani oleh Tim Dinkes Banyumas," ujarnya.

Dengan berakhirnya pengetatan perjalanan tersebut, jelas dia, empat pos pengamanan yakni di Jembatan Timbang Ajibarang, Wangon, Sokaraja dan Tambak telah selesai melaksanakan tugas. "Saat ini sudah tidak ada pemeriksaan lagi di pintu-pintu perbatasan," ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: Tujuh Korban Insiden KM WJS Ditemukan, Satu Korban Masih Dicari

 

BERITA TERKAIT