25 May 2021, 10:17 WIB

Sopir Mabuk Seruduk Trotoar Enam Penumpangnya Terluka


Gabriel Langga | Nusantara

KASUS kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Diduga Saferius Nong Faris yang mengendarai mobil pickup dengan kecepatan tinggi itu mabok sehingga menabrak trotoar di depan toko Rejeki Ban, Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur sekitar pukul 02.00 wita pagi, Selasa (25/5).

Akibat kecelakaan ini, enam orang penumpang di mobil pickup berwarna putih itu dilarikan ke RSUD TC. Hillers Maumere. karena lukanya cukup parah.

Kapolres Sikka AKBP. Sajimin melalui Kabag Humas Polres Sikka, Iptu Margono kepada mediaindonesia.com mengatakan, peristiwa kecelakaan ini berawal, pengemudi pickup yang bermuatan telur ayam dengan enam orang penumpang yang duduk dibelakang.

"Sesampainya di pertigaan patung selamat datang, yang bersangkutan membelok kekanan dan menuju ke jalan Yos Sudarso. Namun,  mobil ini malah keluar jalur dan menabrak trotoar bagian kiri dan pagar dari patung selamat datang," cerita Margono.

Akibatnya, kata Margono, mobil pickup tersebut hancur. Sementara para penumpang yang duduk dibelakang mobil pickup mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSUD dr. TC. Hillers Maumere untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara berdasarkan pantauan mediaindonesia.com, di lokasi kecelakaan itu, terlihat trotoar dan pagar di patung selamat datang mengalami kerusakan parah. Jalan raya di lokasi tersebut penuh dengan cairan telur yang pecah akibat kecelakaan tersebut. Saat ini mobil pickup diamankan ke Mapolres Sikka. (OL-13)

Baca Juga: Skuadron Tempur Lanud Roesmin Nurjadin Latihan Terbang Malam

 

BERITA TERKAIT