18 May 2021, 09:07 WIB

Polda Kalteng Perketat Pemeriksaa Arus Balik Lebaran di Perbatasan


Surya Sriyanti | Nusantara

UNTUK menekan penyebaran Covid-19 ke Kalimantan Tengah (Kalteng), kepolisian setempat melakukan pengamanan lebih ketat pada arus balik lebaran di 4 kabupaten di Kalteng yang lokasinya di perbatasan dengan provinsi lain.

Ke-4 kabupaten itu yakni Barito Timur dan Kapuas yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Selatan.Kemudian Kabupaten Lamandau dan Sukamara yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat.

"Fokus yang pertama dalam pengamanan arus balik kali ini adalah tetap penanganan covid 19 yang dalam tanda kutip,  masih sangat rentan sehingga perlu tindakan yang sedini mungkin terutama di pos penyekatan yang ada di perbatasan antar provinsi guna menekan penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan tengah," ujarnya Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5)

Karena itu Dedi memerintahkan seluruh personel baik ditingkat Polda maupun Polres jajaran agar selalu siap siaga dalam mengamankan jalannya arus balik terutama di kabupaten, Kapuas, Barito Timur, Lamandau dan Sukamara yang berbatasan langsung dengan Provinsi lain.

Selanjutnya, Kapolda juga menyampaikan kepada seluruh personel dan Polres jajaran agar juga menyiapkan baik personel maupun sarana prasarana guna mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan mengingat Kalimantan Tengah sudah mulai memasuki musim kemarau.

"Saya berharap dengan kesiapsiagaan yang dilaksanakan sejak awal ini dapat menjadikan kita lebih siap dan sigap dalam pelaksanaan tugas dilapangan," tuturnya. (OL-13)

Baca Juga: Abidin, Petani Milenial yang Sukses Meski Putus Sekolah

 

BERITA TERKAIT