15 May 2021, 21:10 WIB

Keluarga Korban Bencana di Pulau Jawa Terima Paket Sembako


Gana Buana | Nusantara

PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia mendistribusikan 110.000 paket bantuan pangan kepada korban bencana alam di sejumlah wilayah di Pulau Jawa sejak April kemarin.

Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia Steven Debrabandere mengatakan, paket bantuan pangan ini didistribusikan di 15 titik di Pulau Jawa meliputi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan.

"Bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang disambut penuh sukacita karena momen berkumpul bersama keluarga. Namun tidak semua keluarga Indonesia bisa merasakan momen tersebut karena terkena dampak dari banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia akhir-akhir ini," ungkap Steven dalam keterangan resmi yang diterima.

Hal inilah yang menginspirasi ABC, untuk menginisiasi Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang bertujuan untuk membantu para keluarga yang terdampak bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Jelang Lebaran, Presiden Bagikan Paket Sembako di Jakarta

"Bagi kami, Ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan berkontribusi untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan," ujarnya.

Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan dimulai sejak 1 April lalu dan menghimpun donasi dari masyarakat yang berbelanja produk Heinz ABC dan melibatkan partner Alfamart, Alfamidi dan Foodbank of Indonesia.

"Kami harapkan, dengan paket ini, para keluarga yang terdampak bencana alam, bisa menikmati bulan Ramadan dengan penuh kehangatan dan menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh keceriaan,” ujar Steven. (R-3)

BERITA TERKAIT