13 May 2021, 14:35 WIB

BirinMu Dapat Dukungan Ulama Kabupaten Banjar


Denny Susanto | Nusantara

PARA ulama di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan memberikan dukungan dan mendoakan paslon 01 Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) menang pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalimantan Selatan, 9 Juni mendatang. Habaib yang dipimpin Habib Hasan Bahasyim (Munsyib Bahasyim) dan Habib Hamid Al Habsy menyatakan dukungan kepada BirinMu pada malam Idul Fitri, Rabu (12/5). Calon Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor hadir pada acara buka puasa bersama yang digelar di rumah Haji Mawardi, Martapura.

Habib yang memberikan dukungan antara lain, Habib Husen Al Habsy, Habib Saleh Al Habsy, Habib Mustofa Al Hadar, Habib Noel Alkad, Habib Zen Alkad, Habib Usman Alkad, Habib Ali Al Ahdal, Habib Muhammad Ba'bud, Habib Husin Al Idrus, Habib Umar Al Qudsi, serta Habib Segaf Assegaf. Dukungan disampaikan lewat surat terbuka yang dibacakan Habib Hamid Al Habsy.

baca juga: Pemungutan Suara Ulang

Dalam surat terbuka itu para habib menilai banyak keberhasilan pembangunan yang diraih Sahbirin Noor saat menjadi Gubernur Kalsel periode 2015-2020. Antara lain  Bandara Syamsuddin Noor, Bendungan Tapin, pelabuhan alternatif Trisakti, obyek wisata Kiram dan lainnya.

"Kami habib, ulama dan masyarakat selalu mendukung dan akan mendokan perjuangan Paman," kata Habib Hamid.

Pada kesempatan itu Sahbirin  mengucapkan terima kasih atas dukungan para habib, ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Banjar. Acara buka puasa bersama para habib ini dilanjutkan dengan  takbir menjelang Idul Fitri dan ditutup doa yang dipimpin Habib Munsyib Bahasyim. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT