06 May 2021, 23:29 WIB

Kedapatan Ngumpet Di Gulungan Kain Pemudik Disuruh Balik


Adi Kristiadi | Nusantara

PETUGAS penyekatan di Pos Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat mendapati pemudik nekat bersembunyi di dalam mobil box yang membawa gulungan kain. Petugas yang curiga melihat kain bergerak-gerak akhirnya membuka gulungan kain ternyata ada manusianya.  

"Para pemudik mulai melakukan berbagai cara supaya bisa melintasi pos penyekatan yang dijaga oleh aparat gabungan dari TNI, Polisi, BPBD, Dishub dan Brimob. Kami menemukan pria dan motor disembunyikan di dalam kain dalam mobil box. Karena, mereka tidak memiliki surat bebas Covid-19 berupa swab antigen dan swab PCR kita suruh balik," ujar Perwira Pengendali Pos Gentong, Tasikmalaya Kompol Gunarto, Kamis malam (6/5)

Diketahui, pria tersebut mencoba mengakali petugas supaya bisa mudik dari Bandung ke Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Pemudik ini berada di dalam gulungan kain, mungkin karena panas dan pengap di dalam mobil box, dia bergerak-gerak.

"Salah seorang petugas Pos Gentong, curiga adanya gerakan pada tumpukan kain dan saat diperiksa ternyata orang bersembunyi dalam gulungan kain. Kami juga meminta keterangan pria tersebut mengaku pemudik, akan pulang ke Majenang, Kabupaten Cilacap, Jateng," jelas Kompol GUnarto.

Di hari pertama larangan mudik ini, di Pos Gentong tercatat ada 308 unit mobil prbadi, motor 229 unit, travel, truk dan bus 18 unit diminta putar balik ke arah Bandung.

Jalur lintas selatan melalui Gentong sendiri merupakan jalur alternatif Selatan Jawa dari arah Jakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Selama ini, jalur Gentong menjadi titik langganan kemacetan terparah seperti di tahun-tahun sebelumnya. (OL-13)

Baca Juga: 129 Pengendara yang Lewat Puncak Bogor Diminta Putar Balik

 

BERITA TERKAIT