05 May 2021, 11:47 WIB

Kapal Feri Cepat di Riau Tidak Beroperasi Selama Larangan Mudik


Hendri Kremer | Nusantara

KAPAL feri cepat dari Tanjungbalai Karimun tujuan Kabupaten atau Kota di Riau mematuhi surat edaran Menteri Perhubungan No 13/2021 yang mengatur tentang Pengendalian Trasportasi. Sehubungan dengan surat edaran Menteri  Perhubungan itu makanya feri Kabupaten atau Kota berhenti beroperasi terhitung sejak 6-17 Mei 2021.

"Ini sudah aturannya, dan mulai 6 sampai 17 Mei 2021 kapal penumpang antar provinsi tidak beroperasi. Karena adanya larangan mudik berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan, dan itu demi menanggulangi  penyebaran Covid-19," kata Ketua Indonesian National Ship Owners Association (INSA) Cabang Tanjungbalai Karimun, Bustami Datuk Rajo Marah, Rabu (5/5).

baca juga: Larangan mudik

Dari data INSA cabang Tanjungbalai Karimun, kapal yang dikategorikan sebagai kapal cepat yang berhenti beroperasi dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021 tersebut diantaranya Dumai Espress Grup, Batam Jet dan speedboat  lainnya tujuan Kabupaten atau Kota di Riau seperti Tanjungsamak, Selatpanjang, Buton, Bengkalis dan Dumai.

Hal ini, lanjut dia, perusahaan pelayaran yang menaungi kapal feri cepat tersebut telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada KSOP Kelas 1 Tanjungbalai Karimun terkait pemberhentian beroperasi selama 6-17 Mei 2021. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT