03 May 2021, 16:23 WIB

Pemkot Bengkulu kembali Larang Belajar Tatap Muka SD dan SMP


Marliansyah | Nusantara

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bengkulu mengeluarkan Surat Edaran (SE) larangan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada Senin (3/5).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti di Bengkulu mengatakan Pemkot Bengkulu telah mengeluarkan surat edaran kepada sekolah SD dan SMP di Kota Bengkulu untuk tidak melaksanakan KBM tatap muka mulai Senin (3/5). "KBM tatap muka telah dilarang kembali sehingga sekolah mulai melaksanakan pembelajaran secara daring kembali," katanya.

Pelarangan KBM tersebut, lanjut dia, karena saat ini kasus covid-19 di Kota Bengkulu beberapa minggu terakhir ini ditemukan kasus positif dengan jumlah cukup signifikan. Karenanya, pelaksanaan perpisahan siswa kelas akhir atau perayaan kelulusan juga dilarang.

 

Pemkot Bengkulu mengeluarkan SE larangan pelaksanaan perpisahan siswa kelas akhir atau perayaan kelulusan. Pemkot telah menerbitkan atau mengeluarkan SE kepada seluruh sekolah di Kota Bengkulu mulai dari TK, SD dan SMP.

 

Surat Edaran tersebut, lanjut dia, tentang larangan pelaksanaan perpisahan atau sejenisnya pada tahun pelajaran 2020/2021 sudah disampaikan kepada kepala sekolah, mulai dari TK, SD, hingga SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. SE dibuat sesuai dengan pertimbangan situasi pandemi virus korona. (OL-14)

BERITA TERKAIT