03 May 2021, 16:05 WIB

Best Western Bandung Berbagi dengan Hati Bersama Anak Yatim Piatu


Media Indonesia | Nusantara

PADA peringatan malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1442 H yang jatuh pada Kamis (29/4), Manajemen Best Western Premier La Grande Hotel Bandung bersama Club Motor Besar Indonesia (MBI) Bandung, berkolaborasi menebar kebaikan.

Mereka menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) bidang keagamaan, dengan tema : Ramadan Berbagi Dengan Hati Bersama Anak Yatim Piatu. Sekitar 200 anak yatim piatu dari 3 panti asuhan di Bandung, yaitu Panti asuhan Bani Salam, Himmatun Ayat, dan Mutiara Bani Sholihin, hadir dalam acara ini.

Kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama, salat tarawih dan diakhiri dengan saur bersama. Anak-anak yatim piatu menyatu dengan pengurus panti asuhan, manajemen Hotel La Grande dan anggota Motor Besar Indonesia Bandung.

Malam itu, anak-anak dan pengurus panti asuhan juga mendapat kesempatan menginap satu kamar di kamar hotel yang disediakan. Mereka bisa menikmati fasilitas hotel selama menginap.

Manajemen Hotel La Grande dan Motor Besar indonesia Bandung juga sudah menyiapkan bingkisan dan uang tunai yang dibagikan kepada 200-an anak yatim piatu yang datang. Selain itu juga diserahkan bantuan dana untuk panti asuhan yang diserahkan kepada pengurus panti.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim piatu, di tengah pandemi dan bulan suci Ramadan. Anak-anak panti asuhan bisa merasakan dan menikmati fasilitas serta suasana hotel berbintang," ungkap General Manager Incharge Hotel La Grande, Sukanto, kemarin.

Ia mengaku khusus untuk acara bersama anak-anak yatim piatu, semua fasilitas hotel ditutup untuk umum. "Kami memberikan semua untuk anak-anak yatim piatu," lanjutnya.

Atas kesempatan itu, sejumlah pengasuh dan anak-anak mengaku sangat berterima kasih. Mereka juga mengalirkan doa bagi manajemen hotel dan anggota Club Motor Besar Indonesia Bandung.

"Semoga kesempatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, dan lebih banyak manajemen hotel yang peduli," ujar seorang pengasuh.

Selama kegiatan berlangsung, pihak hotel tetap menerapkan protokol kesehatan. Seluruh staf, anggota club motor, anak-anak yatim piatu dan para pengurus panti asuhan yang hadir wajib menggunakan masker saat acara berlangsung.

Kegiatan CSR ini merupakan agenda tahunan manajemen hotel untuk membantu sesama, yang sudah berlangsung sejak hotel La Grande didirikan. Selain kegiatan berbuka puasa, kegiatan CSR lainnya yang dilaksanakan rutin, antara lain pembagian paket makan siang kepada warga yang kurang mampu, pembagian bingkisan dan santunan kepada panti asuhan sekitar hotel dan masih banyak lagi. (N-2)

BERITA TERKAIT