03 May 2021, 14:07 WIB

Delapan Pegawai Imigrasi Surakarta Terpapar Covid-19


Widjajadi | Nusantara

IMIGRASI Klas I TPI Surakarta menggelar swab antigen untuk internal, Senin (3/5), menyusul munculnya delapan pegawai bagian layanan keimigrasian terpapar covid-19.

"Kami melaksanakan swab antigen mandiri untuk pegawai. Namun begitu, fungsi layanan kepada masyarakat maupun warga negara asing (WNA) masih dibuka seperti biasa," tegas Kepala Imigrasi Surakarta, Dwi Anandita Hari Wibowo, Senin (3/5).

Dia mengatakan, dengan langkah swab antigen akan segera diketahui ada penularan atau hanya delapan pegawai yang terpapar virus ganas asal Wuhan, Tiongkok. " Segera hasil dari swab dilaporkan ke Kanwil Imigrasi Jawa Tengah untuk dievakuasi kebijakan ke depan," kata Dwi Ananta.

Yang jelas, lanjut dia, dari hasil tracing, sumber penularan bukan dari kantor Imigrasi, tetapi dari luar. Ketika terkuak, delapan pegawai terpapar itu dalam posisi orang tanpa gejala (OTG).

 

Imigrasi Surakarta langsung berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Karanganyar dan Dinkes. Langkah lanjutan langsung dilakukan isolasi mandiri, berikut kebijakan WFH dan WFO.

Dengan WFH dan WFO, layanan terhadap masyarakat, tetap jalan. Seluruh pemohon yang datang harus menerapkan prokes, bermasker, cuci tangan dan cek suhu badan," pungkas dia. (OL-14)

BERITA TERKAIT