03 May 2021, 07:33 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Mereda


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah mengalami penurunan, Minggu (2/5). Kali ini, kasus terkonfirmasi positif turun menjadi enam dari 33 orang hari sebelumnya. Di sisi lain, terdapat tiga pasien yang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo mengatakan penambahan enam kasus terkonfirmasi positif, tiga orang merupakan kontak erat, dua tertular saat di luar daerah, dan tiga orang lainnya terpapar di Klaten.

"Penambahan enam kasus aktif covid-19, Minggu (2/5), berasal dari wilayah Kecamatan Bayat, Prambanan, dan Wonosari. Sedangkan dua orang  yang meninggal dunia, yakni S, 73, terkonfirmasi positif, warga  Prambanan dan pasien MH, 56, asal Karanganom, " jelasnya.

Adapun tiga pasien yang sembuh sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk isolasi di rumah  minimal selama tujuh hari agar benar-benar sehat.

baca juga:Klaten

Sementara itu, total kasus aktif covid-19 di Klaten hingga saat ini mencapai 7.776 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 6.939 orang sembuh. Kemudian, 325 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri  dengan pengawasan tim medis, dan 512 orang meninggal dunia.

"Kasus aktif covid-19 di Klaten, Minggu (2/5) mereda. Meski demikian, masyarakat harus tetap waspada di masa pandemi ini. Pun protokol kesehatan wajib dipatuhi guna pencegahan dan pengendalian persebaran covid-19," kata Cahyono yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT