01 May 2021, 21:59 WIB

Covid-19 kian Meningkat, Pemkab Sikka Mohon Warga Kurangi Pesta


Gabriel Langga | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sikka, Nusa Tenggara Timur memohon kepada warganya untuk mengurangi acara pesta-pesta yang dapat menimbulkan kerumunan. Hal ini lantaran kasus positif covid-19 di Kabupaten Sikka makin meningkat.

"Saat ini terdapat 237 warga Sikka masih dirawat akibat terpapar positif covid-19. Angka ini cukup besar. Pesta ini memang tradisi kita di sini tetapi situasi sekarang tidak mengharuskan kita untuk menggelar pesta. Jadi saya mohon kepada seluruh warga Sikka kurangi kita gelar pesta," ujar Sekda Sikka Alvian Parera dalam acara pelantikan pengurus PSSI Askab Sikka, Sabtu (1/5).

 

Ia menuturkan jika ada warga Sikka naik jabatan eselon saja, buat pesta. Jadi untuk saat ini dirinya sudah melarang menggelar pesta. Dia pun prihatin terhadap kondisi kasus positif covid-19 di Sikka yang meningkat.

Oleh karenanya, ia meminta warganya untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah pandemi dengan mematuhi surat edaran yang sudah dikeluarkan oleh Bupati Sikka. Alvian bahkan meminta kepada pengurus ASKAB PSSI Sikka yang baru dilantik untuk bisa membantu pemerintah dalam hal menginformasikan kepada warganya masing-masing untuk dalam situasi pandemi jangan menggelar pesta.

Ia juga mengingatkan untuk pengurus ASKAB PSSI Sikka harus menjadi teladan terutama tidak menggelar pesta yang hanya menimbulkan kerumunan sehingga berdampak pada peningkatan kasus covid-19.

"Saya harap kita semua yang baru dilantik untuk informasikan kepada warganya untuk  mengikuti anjuran pemerintah yaitu dengan cara membatasi aktivitas keluar rumah dan tetap menaati protokol kesehatan terutama jangan menggelar pesta dulu. Jadi saya minta kepada masyarakat, agar bisa memahami kondisi ini. Pandemi masih ada, kita harus disiplin. Korban meninggal akibat Covid-19 ada," tandas Alvian. (OL-14)

BERITA TERKAIT