26 April 2021, 07:52 WIB

Status Tanggap Darurat Bencana Adonara Diperpanjang Hingga 1 Mei


Gabriel Langga | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur memperpanjang status tanggap darurat bencana banjir bandang dan longsor di Adonara untuk kedua kalinya. Sebelumnya, masa tanggap darurat bencana Adonara ditetapkan berakhir pada 25 April  2021.

Kabag Humas Pemkab Flotim, Herry Lamawuran kepada mediaindonesia.com, Senin (26/4) menjelaskan keputusan Bupati Flotim memperpanjang status tanggap darurat bencana Adonara karena masih memerlukan penanganan darurat pada lokasi yang telah ditetapkan dan juga berdampak pada kecamatan di Kabupaten Flores Timur.

Kata dia, kebijakan perpanjangan status tanggap darurat itu tertuang dalam surat keputusan Bupati Flotim Nomor BPBD/360/014/BID. KL/IV/2021.

"Keputusan perpanjangan status tanggap darurat bencana Adonara selama tujuh hari yang dimulai 25 April 2021 sampai dengan 1 Mei 2021," ujar Herry ini.

baca juga: Bencana banjir

Penanganan tanggap darurat ini selain banjir dan longsor juga banjir rob dan angin kencang yang melanda Kabupaten Flores Timur hingga merusak pemukiman warga dan fasilitas publik.

"Selama masa tanggap darurat kedua, skala prioritas yang akan dilakukan adalah penanganan korban terdampak dan memperbaiki sejumlah infrastruktur yang rusak," pungkasnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT