26 April 2021, 05:58 WIB

Media Group Peduli Salurkan 150 Paket Sembako di Sulbar


Mitha Meinansi | Nusantara

MEDIA Group Peduli kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada para pengungsi dan warga terdampak gempa di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Bantuan itu untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok di bulan Ramadan bagi warga terdampak gempa, termasuk yang saat ini masih berada di pengungsian.

Warga penerima bantuan mengaku sangat bersyukur dan senang mendapatkan bantuan peket sembako. Mereka mengakui bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena menjadi kebutuhan sehari-hari. Mereka merasa terbantu dan mendapatkan rezeki di bulan puasa.

"Alhamdulillah bantuan yang disalurkan Media Group Peduli, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat kami. Ini menyangkut masalah penyambung hidup selama ada di pengungsian ini," ujar Lukman, Kepala Dusun Aholeang, Desa Mekatta, Minggu (25/4).

Menurut Lukman, hingga saat ini aktivitas warga Dusun Aholeang belum normal. Mereka belum bisa bekerja dan mencari nafkah seperti sebelumnya, karena masih berada di pengungsian.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, kami sangat berterima kasih dengan Media Group," kata Lukman.

Bantuan yang disalurkan Media Group Peduli kali ini berupa paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, telur dan garam. Bantuan tersebut merupakan donasi Hush Puppies, Transmarco dan BenihBaik.com.

baca juga:Media Group

Penyaluran 150 paket sembako diberikan kepada warga terdampak gempa dari Dusun Aholeang, Rui, dan Mekatta, yang saat ini masih tinggal di pengungsian Dusun Alle-Alle, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi  Barat. Di lokasi pengungsian tersebut masih ada 109 Kepala Keluarga. Mereka tidak bisa pulang ke rumah lagi karena rumah mereka hancur dan lingkungan permukiman tidak bisa dihuni karena tertimbun material longsor akibat gempa terjadi Januari lalu.

Selain di lokasi pengungsian, warga terdampak gempa di Dusun Babajoleng, Desa Maliaya, Kecamatan Malunda, di Kabupaten Majene, serta beberapa korban gempa di Kasiwa, Kabupaten Mamuju, juga menerima bantuan paket sembako dari Media Group Peduli.

Sebelumnya, Media Group Peduli juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Mamuju. Bantuan saat itu diberikan di tiga dusun di Desa Labuang Rano, Kecamatan Tapalang Barat. Paket sembako juga diberikan di Desa Saletto, dan pengungsian warga Tanggul, di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT