25 April 2021, 05:46 WIB

PAN DIY Ajak Warga Dorong Perekonomian Segera Pulih


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

KETUA DPW PAN DIY, Suharwanta menyatakan pandemi Covid-19 membuat perekonomian di DIY terguncang. Pasalnya kemiskinan di DIY meningkat dan sekarang mencapai 12,8 persen.

"Ada peningkatan kemiskinan. Saat ini tantangan Pemda DIY untuk ubah keadaan ekonomi lebih baik," kata dia saat menyerahkan bantuan sekitar 200 paket untuk anak yatim dan duafa di Lobby DPRD DIY, Sabtu (23/4).

Ia mengatakan, kepedulian jadi nafas PAN dalam berkiprah. Untuk itu, PAN mendorong gagasan, program, dan kebijakan agar implementasi pemerintah berpihak atau menguntungkan masyarakat yang kurang beruntung atau belum sejahtera.

"Doa bersama semoga pandemi segera berlalu dan keadaan pulih lagi, sejahtera. Semoga PAN bisa selalu bawa aspirasi dan kebaikan untuk warga DIY," kata dia.

baca juga: Perekonomian

Ketua Fraksi PAN DPRD DIY, Atmaji menambahkan, kegiatan peduli anak yatim dan duafa sudah tradisi dan dilaksanakan bertahun-tahun saat Ramadan.

"Kegiatan ini rutin tiap tahun di tempat ini. Kami berusaha supaya tidak rekaos sanget (tidak terlalu berat menghadapi pandemi)," kata dia.

Fraksi PAN DPRD DIY pun telah mendorong kesejahteraan masyarakat DIY lewat kebijakan, misalnya Perda tentang petani dan nelayan dan yang akan datang adalah Perda difabel. "Sebentar lagi ada Perda tentang difabel," tutup dia. (OL-3)

BERITA TERKAIT