24 April 2021, 16:25 WIB

Ganjar Minta Daerah Gencarkan Operasi Yustisi


Akhmad Safuan | Nusantara

KLASTER covid-19 kembali muncul di sejumlah daerah Jawa Tengah. Hal ini menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dia pun meminta seluruh daerah untuk kembali menggencarkan operasi yustisi. Tujuannya, mengantiaipasi gelombang kedua covid-19. Apalagi kasus covid-19 di wilayah Jawa Tengah terus mengalami peningkatan.

"Operasi yustisi harus digiatkan lagi. Munculnya klaster baru covid-19 karena warga lengah dan tidak mematuhi protokol kesehatan," ujar Ganjar, Sabtu (24/4).

Baca juga: Ganjar Minta Warga Jateng di Perantauan Tunda Mudik 2021

Meski pemerintah sudah melarang mudik Lebaran, namun Ganjar memandang banyak warga yang nekat pulang kampung. Dia pun meminta agar pengawasan selama PPKM mikro terus ditingkatkan, begitu juga dengan program jogo tonggo.

Hingga saat ini, terjadi penambahan kasus baru sebanyak 7.004 orang, atau meningkat dibandingkan hari sebelumnya, yakni 6.925 orang. Sejumlah pasien covid-19 tersebar di 35 kabupaten/kota.

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Jateng Naik Lagi

Adapun klaster covid-19 kembali muncul di sejumlah daerah, seperti Kabupaten Pati, termasuk Kecamatan Gabus. Di mana terjadi acara syukuran oleh warga yang baru saja pulang kampung.

Lalu, klaster covid-19 juga muncul di Kota Semarang. Sebanyak 25 warga Kecamatan Gajahmungkur terpaksa dirawat dan diisolasi karena terpapar covid-19, setelah pulang takziah di Kabupaten Temanggung.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT