21 April 2021, 10:46 WIB

Sebanyak 1.180 Warga di Morotai Sudah Divaksinasi Covid-19


Hijrah Ibrahim | Nusantara

SEBANYAK 1.180 warga di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara telah disuntik vaksin Covid-19 oleh dinas kesehatan setempat. Mereka yang sudah divaksinasi terdiri dari tenaga kesehatan, pelayan publik dan masyarakat lanjut usia.

"Sebanyak 1.180 orang di Kabupaten Pulau Morotai telah menerima vaksin sinovac covid-19, terdiri dari tenaga kesehatan, pelayan publik dan masyarakat lanjut usia," kata Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dr. Julys Giscard Croons, Selasa (20/4).

Julys menambahkan untuk masyarakat belum dilakukan vaksinasi dan rencananya pada bulan puasa ini akan dilakukan vaksinasi untuk masyarakat umum.

"Masyarakat umum kita mulai buka pelayanan di bulan Ramadan ini. Jadi nanti ada posko yang kita buka untuk melayani masyarakat yang melakukan vaksinasi," lanjutnya.

Vaksin Sinovac yang sudah terpakai sebanyak 2.195 dosis. Sisa vaksin yang belum digunakan di instalasi fasilitas kesehatan masih 175 dosis. Yang belum mendapat dosis kedua sebanyak 163 orang.

baca juga: Vaksinasi Covid-19

Selain vaksin sinovac, saat ini ada juga vaksin buatan AstraZeneca dengan jumlah terbatas hanya 210 dosis dan sudah digunakan 160 dosis untuk 160 orang untuk pelayan publik. Pemberian vaksinasi AstraZeneca masih dosis pertama, dosis kedua masih dijadwalkan.

"Sampai sekarang saja belum ada informasi dari Provinsi untuk pengiriman Vaksin AstraZeneca selanjutnya," kata Julys.

"Untuk anggaran tidak masalah, karena tahun ini kita punya anggaran untuk pendukung kegiatan vaksinasi Morotai dalam satu tahun sebesar Rp320 juta dari APBD," pungkasnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT