21 April 2021, 00:10 WIB

Istri Menangis Bahagia Lihat Suami Berjalan setelah Lumpuh Setahun


Gabriel Langga | Nusantara

DI balik bencana banjir di Adonara, salah satu warga Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Hendrikus Hengki Boy sembuh dari sakit stroke yang melumpuhkannya selama setahun. Istri Hengky Boy, Monika Tukan, menceritakan, pada saat bencana banjir bandang dirinya tidak berada di Adonara. Ia bersama anak-anak pergi ke Larantuka untuk pergi berdoa di Patung Tuan Ma.

"Kejadian itu saya tidak ada di Adonara. Saya ada di Larantuka pergi berdoa. Justru keesokan harinya saya baru dapat telepon dari tetangga bahwa wilayah Waiwerang dilanda bencana. Tetapi saya dapat kabar juga bahwa suami saya sudah bisa jalan, " ujar dia kepada mediaindonesia.com di posko SDI Waiwerang, Selasa (20/4).

 

Untuk itu, dirinya bersama anak-anak berusaha pergi ke Adonara dengan menggunakan kapal milik polisi. Kebetulan kapal itu satu-satunya yang bisa ke Adonara.

"Sampai di Adonara, saya lihat suami saya sudah bisa jalan. Saya menangis dan memeluknya. Kami sekeluarga menangis. Kami senang sekali. Peristiwa bencana ini, suami saya bisa kembali normal. Ini keajaiban," tegas Monika.

Monika mengatakan selama satu tahun suaminya menderita lumpuh. Pada saat itulah dirinya tidak pernah berhenti sujud kepada Tuhan untuk kesembuhan suaminya.  "Ini mukjizat. Tuhan yang menyembuhkan suami," pungkas dia. (OL-14)

BERITA TERKAIT