19 April 2021, 19:30 WIB

Jalan Amblas di Jalur Selatan Cilacap Selesai Diperbaiki


Lilik Darmawan | Nusantara

SATUAN Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pengananan jalan amblas di jalur selatan di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Sehari sebelumnya jalan setempat amblas dan menganga dengan diameter 2 meter dengan kedalaman 4 meter.

Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Satker PJN Wilayah II Jateng Setiawan Wibowo mengatakan pihaknya telah merampungkan pembenahan jalan yang amblas di ruas jalan Karangpucung-Majenang tersebut.

"Begitu ada laporan mengenai jalan yang amblas, maka kami bergerak. Pada Minggu (18/4), jalan amblas dengan diameter atas 2 meter, kedalaman 4 meter dan diameter bawah 5 meter. Kami langsung mengerjakan dan sekarang sudah rampung," kata Setiawan pada Senin (19/4).

Menurut Setiawan, penanganan jalan yang amblas tersebut berada di KM 53 jalan nasional di Desa Karangpucung, Cilacap. Pada saat amblas, jalan setempat tidak bisa dilewati oleh kendaraan untuk berpapasan.

"Setelah dibenahi, maka jalan sudah dapat dilewati kendaraan. Meski sebetulnya penanganan masih bersifat sementara. Tetapi sudah dapat dilalui tanpa harus dengan sistem buka tutup," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT