18 April 2021, 16:15 WIB

Lelang Jabatan Di Lingkungan Pemkot Makassar Akan Diulang


Lina Herlina | Nusantara

WALI Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto telah menemui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) membahas kelanjutan lelang jabatan yang pernah dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin sebelum masa jabatannya berakhir. Danny berencana melakukan lelang jabatan ulang, lantaran lelang  jabatan sebelum ada wali kota definitif dianggap tidak memenuhi standar dan tidak transparan,

"Iya, Jumat (16/4) kemarin, saya didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Andi
Siswanta Attas bertemu Wakik Ketua KASN Tasdik Kinanto, di Kantor KASN, Jakarta. Saya minta lelang jabatan diulang," ungkap Danny, Minggu (18/4).

"Jadi lelang yang dilakukan Pj waktu itu bukan hanya tidak memenuhi standar lelang tapi juga waktu yang digunakan untuk lelang itu tidak sampai seminggu dan tidak terbuka untuk publik. Tiba-ada hasilnya," sambung Danny.

Sebelumnya, Rudy yang menjabat Pj Wali Kota Makassar menggelar lelang jabatan untuk esselon II di Lingkup Pemerintahan Kota Makassar, pada Februari 2021. Lelang jabatan di lingkup Pemkot Makassar dimulai awal Februari, dan 8 Februari itu masuk tahap verifikasi administrasi, dan tahap dua 9 Februari penulisan makalah, dan dilanjutkan tes kompetensi, serta tahap keempat presentasi dan wawancara, dengan hasil seleksi yang sangat cepat.

Sebelum hasil lelang jabatan diumumkan, Danny bertemu dengan Rudy dan meminta agar lelang jabatan dia yang mengumumkan, agar tidak ada persoalan. Ternyata, akhirnya Danny meminta untuk lelang ulang.

Karenanya, Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto pun meminta Pemkot Makassar mempersiapkan segala bahan yang diperlukan untuk mendukung hal-hal yang ingin dilaksanakan oleh Wali Kota Makassar itu. (OL-15)

BERITA TERKAIT