16 April 2021, 17:28 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat di Tapanuli Utara


Januari Hutabarat | Nusantara

KENAIKAN kasus terpapar covid-19 di lingkungan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, membuat Satuan Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 tidak tinggal diam sembari meminta pihak kampus melaksanakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, Jumat (16/4).

Juru bicara Satgas Covid-19 setempat Indra Simaremare, Jumat (16/4), menjelaskan pada Kamis (15/4) sebanyak 17 orang terpapar covid-19 di IAKN Sipoholon.

"Angka tersebut kembali melonjak pada Jumat (16/4) menjadi 29 orang yang terdiri dari 20 pegawai dan dosen, 1 orang mahasiswa, ditambah pihak keluarga IAKN sebanyak 8 orang," ujar Indra Simaremare di ruang kerjanya, Jumat (16/4).

 

Pihaknya telah melayangkan surat ke IAKN agar mematuhi aturan penanggulangan pandemi covid-19 serta memerintahkan petugas guna monitoring lokasi dimaksud. Ia akan mengevaluasi aktivitas belajar tatap muka terbatas demi pemutusan  penularan covid-19 di daerah itu, khususnya Kecamatan Sipoholon.

Sedangkan masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri juga orang lain. (OL-14)

BERITA TERKAIT