16 April 2021, 06:39 WIB

Bulog Sigli Mulai Tampung Gabah Petani Aceh Besar dan Pidie


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

PERUM BULOG Kantor Cabang Sigli tampung gabah hasil panen raya petani. Gabah yang baru diperoleh Bulog Sigli tersebut adalah dari hasil produksi petani di kawasan Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar.

Sejak dilakukan pembelian dari mitra Bulog di dua kabupaten itu, sedikitnya sudah terkumpul sekitar 300 ton HKG (Gabah Kering Giling). Jumlah akan terus bertambah seiring musim panen raya musim rendengan di dua kabupaten tersebut.

baca juga: Harga Kebutuhan Pokok di Bengkulu Mulai Turun

Kepala Kantor Cabang Bulog Sigli, Kabupaten Pidie, Muammar kepada mediaindonesia.com, Kamis (15/4) mengatakan harga Gabah Kering Giling (GKG) yang diterima Bulog dari mitra pengumpul adalah Rp5.300 per kg. Harga itu sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 24 tahun 2020 tentang penetapan Harga Pembelian Pemerintah (HPP).

"Untuk membantu dan dukungan serius kepada petani, kita siap menampung hasil panen raya asalHPP harganya sesuai HPP," kata Muamar. 

Bulog Sigli harus mengejar target pembelian sebanyak 350 ton. Dari target itu tinggal 50 ton lagi harus tercapai pembelian. Pihaknya sangat yakin dalam waktu dekat akan segera tercapai target.  (OL-3)

BERITA TERKAIT