14 April 2021, 21:18 WIB

Pemkab Temanggung Ujicoba PTM Seluruh SMP Selesai Juli


Tosiani | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah menargetkan ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua SMP yang ada di wilayahnya selesai dilaksanakan pada Juli atau menjelang tahun ajaran baru 2021/2022.

Dengan demikian, jika pemerintah pusat telah memberi lampu hijau bagi pelaksanaan PTM maka semua SMP di daerah itu telah siap untuk melaksanakannya.

Pelaksanaan PTM diutamakan untuk SMP karena kewenangan untuk pengelolaan SMP ada pada Pemkab Temanggung. Adapun kewenangan SMA masih pada Provinsi Jateng. Untuk mencapai target itu maka SMP yang akan melaksanakan ujicoba PTM akan ditambah.

"Kewenangan SMP ada pada kabupaten sehingga ujicoba PTM untuk SMP akan ditambah seiring dengan pemberian vaksinasi covid untuk para guru,"ujar
Sekretaris II Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Djoko Prasetyono, Rabu (14/4).

Adapun ujicoba untuk sekolah tingkat dasar seperti SD, Taman Kanak-Kanak, dan PAUD, menurutnya belum visa dilakukan. Hal itu sesuai dengan instruksi
Mendagri RI.

Sejauh ini, lanjut Djoko, baru lima sekolah yang sudah melaksanakan ujicoba PTM. Kelimanya adalah SMKN 1, MAN 1, dan SMP 1 di wilayah Temanggung. Serta SMAN 1 dan MTSN di wilayah Kecamatan Parakan. Rata-rata ujicoba berlangsung lancar. Siswa dan guru telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid dari awal datang hingga pulang sekolah. (OL-13)

Baca Juga:

BERITA TERKAIT