14 April 2021, 20:19 WIB

Pencarian Korban Bencana Adonara Diperpanjang Tiga Hari Lagi


Gabriel Langga | Nusantara

BADAN Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere kembali memperpanjang tiga hari masa pencarian korban bencana banjir bandang di pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana kepada mediainonesia.com, Rabu (14/4) mengatakan sudah dua kali melakukan perpanjangan proses pencarian korban bencana banjir bandang di pulau Adonara. Yang pertama, dari 11 sampai 13 Apri dan kedua 14-16 April 2021.

"Kami sudah perpanjang dua kali proses pencarian korban bencana di pulau Adonara. Sekarang perpanjangan kedua dari 14-16 April 2021. Ini juga sesuai masa tanggap darurat Kabupaten Flotim sampai 16 April 2021," ujar Sudayana.

Ia menyatakan perpanjangan dua kali ini mengingat masih ada dua orang yang sampai saat ini belum ditemukan. "Dari total korban bencana Adonara ada 72 orang yang meninggal dunia. Masih ada dua orang lagi dalam proses pencarian," tandas Sudayana.

 

Dia juga menambahkan untuk korban bencana di Kabupaten Lembata  total yang meninggal dunia ada 46 orang. Sementara dalam pencarian ada 22 orang. Sedangkan korban bencana di  Kabupaten Alor meninggal dunia 28 orang dan pencarian 13 orang.

"Banyak pihak yang dilibatkan dalam proses penambahan waktu pencarian para korban bencana. Jadi kami mohon dukungannya dari masyarakat agar korban berhasil ditemukan," pungkas Sudayana. (OL-14)

BERITA TERKAIT