13 April 2021, 21:05 WIB

Danone Indonesia Bantu Korban Gempa Jawa Timur


Media Indonesia | Nusantara

SEBAGAI bentuk perhatian dan untuk meringankan korban gempa, Danone Indonesia menyalurkan 1.000 karton Aqua 600 ml, 100 karton mi instan, ratusan produk nutrisi, dan 3.500 masker kesehatan untuk masyarakat korban gempa di Malang dan Blitar, Jawa Timur.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bambang Istijawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang di Posko Bantuan Malang.

Menurut data BPBD, terdapat 4 kecamatan yang cukup parah terdampak di Kabupaten Malang, yaitu Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit dan Sumbermanjing Wetan. Selain Malang dan Lumajang, di Kabupaten Blitar juga tercatat banyak masyarakat yang terdampak.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menjelaskan Danone berkomitmen untuk terus hadir dan memberikan dampak positif pada masyarakat di berbagai keadaan dan kesempatan.

“Oleh karena itu kami berupaya memberikan respon cepat dengan menyediakan kebutuhan masyarakat yang terdampak. Kami menyadari bahwa ketersediaan air minum yang bersih dan berkualitas menjadi hal yang sangat dibutuhkan tidak hanya korban tetapi juga oleh tim penyelamat yang melakukan tugas evakuasi maupun penyelamatan," jelas Arif.

Sebelumnya, Danone Indonesia juga turut aktif memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya saat kejadian bencana Poso, Palu dan Donggala, di Sulawesi Tengah; gempa Lombok; banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Sukabumi; banjir besar di Jabodetabek; banjir bandang di daerah Gunung Mas, Puncak, serta bencana longsor di Subang. Terakhir adalah bantuan kepada mayarakat terdampak bencana siklon Seroja di Nusa Tenggara Timur.

Danone Indonesia melakukan berbagai inisiatif untuk membantu korban dan masyarakat yang terdampak dengan menurunkan tim cepat tanggap untuk membantu korban, membangun posko kesehatan, serta menyalurkan berbagai produk hidrasi dan nutrisi untuk masyarakat yang terdampak.

Gempa bermagnitudo 6.1 di Malang Sabtu (10/4) lalu membawa dampak kerusakan yang tersebar dari Probolinggo, Lumajang, Malang, Blitar, dan pesisir selatan Jawa Timur. Getaran gempa juga dirasakan sampai Lombok. (N-2)

BERITA TERKAIT