13 April 2021, 09:32 WIB

Kalimantan Selatan Kirim Relawan ke NTT


Denny Susanto | Nusantara

TIM Borneo Rescue asal Kalimantan Selatan mengirimkan sejumlah relawan dalam misi kemanusiaan ke lokasi bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketua Borneo Rescue, Ramadhani, Selasa (13/4) mengatakan relawan Borneo Rescue dikirim ke NTT untuk membantu evakuasi korban dan penanganan pasca banjir bandang yang masih berlangsung sampai saat ini. 

"Ada enam orang yang diberangkatkan terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan. Tim berangkat secara bertahap ke Surabaya untuk bergabung relawan Borneo Rescue yang lebih dulu berada di sana. Selanjutnya berangkat dari Surabaya ke NTT dengan kapal TNI. Kemudian menyusul 2 orang lagi, jadi total ada 6 orang," ujar Dhani.

Relawan Borneo Rescue untuk bencana banjir NTT dilepas oleh pendiri Borneo Rescue Edi Sudarmadi dan Putra Qomaluddin, kemarin. 

"Kami mendoakan misi ini berjalan lancar. Kalian yang diberangkatkan harus terus menjaga kesehatan di tengah pandemi," kata Edi.

baca juga: Kemendagri Ganti 7.925 Dokumen Warga Terdampak Bencana NTT dan NTB

Wakil Ketua Borneo Rescue, Fahryan Noor menambahkan, dalam misi kemanusiaan ini relawan Borneo Rescue akan berada di lokasi bencana selama sepekan ke depan. Namun akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Borneo Rescue merupakan organisasi relawan yang dibentuk oleh sejumlah pimpinan Operasi Posko Relawan Bencana Banjir Kalsel yang terjadi awal tahun. 

Berawal dari kebersamaan dalam misi kemanusiaan penanggulangan bencana banjir yang terfokus di Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Hulu Sungai Tengah. Pada bagian lain cuaca buruk berupa hujan disertai angin kencang dan petir terus melanda sebagian besar wilayah di Kalsel. (OL-3)

BERITA TERKAIT